REVIEW Raya Box Spesial Ramadhan From ALTHEA #ALTHEAXBDGBBCOLLAB BY Tika Mallory


Di post sebelumnya aku sudah pernah membahas tentang Althea kan Yang merupakan Online Shop yang menjual make up dan Skin Care Korea, pengirimannya pun langsung dari Korea yang dapat dipastikan 100% keasliannya nah bisa cek blogku sebelumnya untuk informasi lebih lengkap mengenai althea yah disini: https://tikamallory.wordpress.com/2017/06/03/belanja-make-up-dan-skin-care-langsung-dari-korea-lengkap-di-althea/

Aku sangat senang karena Althea belerjasama dengan Bandung Beauty Blogger, dan memberikan voucher worth to 500k untuk dibelanjakan, jadi aku bisa pilih sendiri produk apa saja yang ingin aku pilih dan coba.

20046382_10210336722751260_9052495321250734538_n

Pasti penasaran kan apa aja yang aku dapatkan di dalam box cute ini?

Sebelumnya aku mau kasih tau dulu nih Althea selalu memiliki box tematik setiap event tertentu seperti lebaran dengan Raya box yang berwarna Hijau dengan logo bulan dan bintang khas ramadhan

18893408_1942978819276158_5678695441757209794_n

sayangnya karena aku pesan mendekati hari lebaran dan pengirimannya terpending libur hari raya jadi aku sudah kehabisan raya box khusus ramadhannya, TT tapi ga apa apa sih box pinknya juga sangat cantik, ini box pertamaku paketnya aku terima dalam waktu 16 hari.

DSC_0470.JPG

Wohoo~ jadi inilah produk yang aku pilih:

1. innisfree jeju volcanic pore clay mask

DSC_0535.JPG

About product: This jeju volcanic scoria clay mask intensively adsorbs sebum and clarifies  skin pores, this pure and rare ingredienst, formulated from solidifield lava caused by volcanic eruptions in Jeju island, absorbs impurities and sebum that are deeply embedded within skin pores.

DSC_0540.JPG

Masker ini sudah lama ada di wishlist aku, beberapa teman bloggerku banyak yang rekomendasikan masker ini yang katanya bagus banget, jadi aku sangat excited mencobanya.

DSC_0541.JPG

Innisfree memiliki konsep Go Green . Dimana mereka memakai box yang terbuat dari 100% recycled paper (dengan tinta soy ink). Dapat dilihat ada simbol ‘Innisfree promise’ which means janjinya innisfree pada intinya adalah eco-friendly product, bahan-bahan yang digunakan pun natural. Fresh 3 M itu merupakan slogan Innisfree untuk menjual produknya dalam waktu 3 bulan setelah diproduksi.

DSC_0460.JPG

Setelah coba, aku merasakan sensasi dingin dan masker ini lumayan cepat kering, dengan teksturnya creamy dan sangat mudah digunakan. Tunggu 15 menit sebelum membersihkan wajah, aku merasakan kulit wajahku sangat segar dan kencang.

~Pros:

– Mengecilkan pori-pori yang besar

– Membersihkan  dan kontrol sebum/minyak

– Deep cleansing

– Mencerahkan

– Memberi sensasi dingin setelah digunakan

~Cons:

-Tidak dilengkapi spatula

Tapi so Far i love it Definitely yes to repurchase

  1. rosy tint lips etude house #after blossomDSC_0542.JPGDengan packaging flower yang super cute dan girly with pink colour sangat eye catching dan menarik perhatian wanita termasuk aku hehe

    DSC_0543.JPG

Aplicatornya berbentuk tube yang lain dari aplikator liptint pada umumnya, teksturnya jauh lebih kental dibandingan liptint yang lain juga creamy dan lembut agak mirip dengan lip cream yang mudah dibaurkan aku memilih warna after blossom dengan warna pink fuchsia yang cantik dan cocok untuk digunakan full lips maupun dengan teknik gradasi.

DSC_0544.JPG

  1. Liptint Tony moly #02red

Tony Moly Delight Tony Tont ini punya tiga warna. #1 Cherry Pink, #2 Red, #3 Orange Chacha

41N6vqFsGOL (1)

20229151_10210373551951967_5092438118708444968_n.jpg

Liptint ini sangat sering aku pakai tapi karena sudah habis, aku restock lagi aku suka teksturnya yang cair, dan aku ga merasa memakai lipstik sama sekali, ga lengket, dan walaupun  sedikit transfer sebelum kering tapi setelah liptintnya kering tidak ada bekas yang menempel di gelas. Walaupun dengan warna merah tetapi masih terlihat cute dan natural ga menor atau terlihat galak, hanya saja untuk kelompok liptint yang seperti ini ketahanannya ga begitu lama tapi tetap tidak mengurangi poin yang aku berikan karena tony moly liptint ini ga membuat bibir menjadi kering walaupun  sering retouch.

  1. Etude House bling bling eye stick

8월 핑크버드 저용량.jpg

Sesuai dengan namanya Etude house bling bling stick merupakan eyeshadow berbentuk stick dan memiliky shimering pada semua warna yang tersedia

DSC_0555.JPG

Aku kurang begitu ahli mengaplikasikan eye shadow, jadi biasanya aku memilih eye shadow stick yang cocok digunakan begginer, walaupun shimering tapi ga terlalu berlebihan masih natural. Pernah dengar istilah ulzzang di korea? Nah ulzzangn sering menggunakan warna shimering yang cenderung natural dan soft seperti bling bling eyes stick ini

DSC_0557

Tadinya aku berpikir warna yang aku pilih akan lebih ke shimer gold gitu, tapi ternyata warna dari yang aku pilih bukan gold, selain untuk eye shadow bling bling eye stick ini bisa dipakai juga sebagai highlighter loh daebak kan

  1. Belleme easy drawing eyebrow pencil #brown

DSC_0546.JPG

Pensil alis merupakan hal yang sangat krusial buatku, jika ditanya item apa yang harus selalu ada produk untuk eyebrow merupakan barang di urutan pertama loh

Aku baru dengar dan baru banget coba produk dari Belleme ini dan langsung suka selain mudah digunakan, tetapi memiliki warna coklat yang natural dan ga terlihat terlalu fake saat digunakan.

DSC_0548DSC_0549

Eyebrow pencil ini dilengkapi dengan brush yang sangat penting dalam membuat shape eyebrow agar terlihat rapi dan tidak berantakan.

  1. Yet don’t worry mask sheet #infantmask(wrinkle)

DSC_0552.JPG

masker juga wajib banget buat aku, karena kulit juga bisa stres loh jadi biasanya aku menggunakan masker sheet dua minggu sekali untuk menghilangkan polusi juga mengurangi stress kulitku, karena aku sudah tidak muda lagi jadi aku pilih masker ini yang di formulasikan khusu untuk wrinkle dengan packing baby yang sangat lucu dengan mata bulat yang berbinar :p Aku menyukai masker ini karena fungsinya yang bisa mengurangi kerutan di wajahku

FROZEN AGE INDONESIA FEAT BANDUNG BEAUTY BLOGGER BY Tika Mallory


Frozen Age Event Featuring Bandung Beauty Blogger Beberapa waktu lalu aku dan teman-teman Bandung Beauty Blogger menghadiri event yang diadakan oleh Frozen Age Indonesia yang diadakan di trans studio mall, acara ini digelar untuk memperkenalkan produk kepada kami dan pengunjung … Continue reading

The Day You Went away


Lately i was feeling blue, and down i think it was the same as last year too i’m feeling like this…. not sure to talk about it trough blog or no~ but i decided to sharing here cos i have nobody to talk with and it’s driving me crazy.

so i was been in a relationship with korean guy but i wont tell name, he is kind and warm guy we just friend before but he ask me to be her GF, so we have dating from December 16 i love being with him i felt i was too comfortable talking anything with him useless stuffs and many  more he also support my hobby as blogger.

sometimes i was mention  him on IG bcs i was proud having him as my BF, also a few guys who like me keep think i was single bcs they didn’t see if i have a bf trough social media i kinda lazy respond them i don’t wanna cheating on my bf, i prefer  to talk with him only so i show them i have this oppa already and one are enough for me. Back then he never publish any pict of us or never mention about me trough social media, i felt a bit sulky also wondering it’s might because he don’t want others girls saw me and know he have me already? i just hope is only my opinion (the fact is in real life i’ve meet some of his friends)  or i felt like he don’t excited for having me? idk even now.

that moment when you was spending time with someone you love, i felt beloved just by being with him only before i was hoping to be with  him for such a long time  i wanna keep support and love each others even there was a distance betweens us i used to think to end it i realized LDR not easy at all, but then he questioning me like are u sure to end our relationship? let’s talk later and watching him i only can crying lah because i don’t like the fact  he go back to Korea for 6months or more, he said  at least we try to keep maintaining our relationship~ promises me to have video call every weekend, and said to me to save money to go korea this november visit him i’m felling so so and mixed that day was last time i met him before he went back to Korea a day after.

 A weeks after he go, i felt our convo not too often like usual, then he start being so slow respond not asking me back instead after i send him a few questions, The truth is feeling changes and faded in a short time…. that makes me felt hurt, i was said happy b’day to him and said i love him trough Facebook, there was a few girls said happy b’day as well and guess what? he just reply others girls only except me omg omg he said don’t have signal but can reply others girls massages but not oven read or reply me in a few days? how come? am i invisible  or what? that really hurt i can not lie i never feeling this kind of pain in my deepest heart. I was speechless also disappointed in the same time  so i text him that he was cruel and i give up waiting is tiring. i mean why should do this to me? you don’t have to treat me bad like this~ so we broke up on his b’day a week ago i’m so sad but too sad to drop tears. i mean why people so easy changing mind within 2 weeks only? i was the only one who felt sad and can’t stop crying thats make me embarrassed. i mean this person is really adore you, care too much do you really have to do this to me? 😢

 what the hell with him? do i ask him to give me empty promises? ALL Is Lies never tought it will turn like this…. am i not good enough to stick with?  

i always tried to be loyal not cheating or stuffs, but  nowdays love just like a game if you love more, you loose and looser get their broken heart.

i always trying to looks happy and keep smile no matter what but nobody know my true feeling, i can’t lie i felt heartache​ i’m not sure anymore that a good man really excist cos all guys is jerk jerk jerk 

Face2Face Make Up Colaboration Untuk Hari Raya Idul Fitri 


Minal Aidzin Walfaidzin Engga terasa Lebaran sebentar lagi nih~ aku bersama member @bandungbeautyblogger  membuat Kolaborasi make up Looks untuk hari raya idul fitri menggunakan produk @f2f.cosmetics

Nah aku sudah pernah bahas sebelumnya kan kalau Face2Face adalah produk lokal yang tadinya cuma menjual bulu mata palsu, kemudian lama kelamaan F2F berinovasi dan berkembang dengan produk-produk lainnya, dengan kualitas  yang bagus dengan harga terjangkau dan juga sudah mendapatkan izin dari POM.

Beberapa minggu lalu aku dikirimi produk dari face2face untuk kolaborasi make up dengan beberapa komunitas beauty Bandung beauty blogger, Bali beauty blogger, Jogja beauty blogger, Surabaya beauty blogger dan Beauty squad:

Adapun detail produk yang aku gunakan disini:

– Whitening BB Cream Face2Face with UV protection plus vit E:  mengandung bahan aktif whitening, uv filter dan vitamin E. menurutku coverage nya sangat bagus dan lumayan mencover jerawatku aku mendapatkan shade Beige yang sebetulnya setingkat lebih gelap dari warna yang biasa aku gunakan tapi masi ok sih aku mensiasatinya dengan powder yang terang.

– Eyeshadow Sweet Cocoa: face2face eyeshadow dengan 3 pilihan warna dalam satu kemasa aku memilih sweet cocoa karena warna coklat sering sekali aku gunakan. Eyeshadownya sangat pigmented, dan mudah untuk diaplikasikan walaupun aku tidak memakai eyeprimer sekalipun

– Blush On  silky smooth Pink sweet cheek: Blush on pink selalu menjadi pilihanku karena bisa membuat wajah merona, yang aku suka dari produk face2face karena packaging nya yang imut imut seperti aku #gibasrambut jadi hand carry banget dan enak dibawa kemana mana yang tidak memakan banyak tempat.
– Eyeliner Liquid Black : Eyelinernya memiliki aplikator seperti kuas tipis , dan sangat waterproof.
– XoXo Lipstick matte Fuchsia Berries nah lipstick fuchsia ini berwarna pink agak keunguan yang melengkapi tampilan bold untuk make up looks ini Teksturnya juga nyaman di bibirku ga berasa memakai lipstick is a good point dan ga bikin kering sama sekali, ketika diaplikasikan warnanya lembut, ga terlalu buttery yang lebih rentan patah tapi juga ga keras.

So far aku sangat suka dengan produk Face2face untuk melihat produk lebih lengkap bisa cek disini: http://www.f2f.co.id/

berikut fotdku untuk hari raya dengan menggunakan serangkaian produk face2face:

#teamrendang #BandungBeautyBloggerxFacetoface #makeuplebaran #lebaranlooks #makeupuntuklebaran#face2facecosmetics#teamrendang #F2FxBSxBBBxJBBxSBBxBdgBB

Belanja Make Up dan Skin care Langsung dari Korea lengkap di Althea


Aku sangat menyukai make up dari Negri Ginseng Korea, selain produknya yang memang selalu dikemas dengan packaging yang lucu, produknya yang beragam bikin aku selalu laper mata pengen belanja make up lagi dan lagi. Selain itu Skin care dari Korea yang fungsinya sudah terbukti OK banget membuatku selalu menetapkan hati ini untuk menggunakan Korean Skin Care haha 😀

Biasanya aku agak kesulitan untuk mencari make up korea, kadang cari di instagram maupun website rata-rata harus extra sabar karena barangnya po alias pre order yang bisa menghabiskan waktu sekitar 1-2 minggu bahkan bisa lebih lama lagi ><” terus sempat juga beli kosmetik korea dengan harga yang lebih mahal dan baru sadar setelah terlanjur beli *nyesek kan*, giliran dapat yang agak murah eh ternyata ga asli alias KW~ kadang kapok belanja di sembarang OL Shop lagi.

Berbekal dari pengalamanku itu, aku mulai mencari situs online yang menjual produk Korea yang asli, dengan harga yang bersahabat (namanya wanita memang cinta banget sama promo, sale dan potongan harga LoL) dan akhirnya menemukan ALTHEA

screen-shot-2017-06-02-at-10-46-26-am.png

ALTHEA merupakan Online Shop yang menjual make up dan Skin Care Korea, pengiriminnya pun langsung dari Korea dan Free ongkir untuk pembeliam diatas Rp 300.000 wow~ lumayan bisa menghemat kan 🙂 dan produk sudah pasti original dengan packing yang aman.

Dan sekarang Althea sudah bisa di akses di mobile app untuk Android dan Apple.

Berikut link untuk download aplikasi di handphonemu:
Android: https://play.google.com/store/apps/details?id=kr.althea.release 
Apple: https://itunes.apple.com/my/app/althea/id1178916278

Hal lain yang membuat aku menjatuhkan pilihan untuk belanja di Althea karena setiap ada event spesial Althea selalu mengeluarkan box dengan tema yang berbeda.

Nah box Edisi Lebaran berwarna hijau yang simple dan fresh, tetapi harus cepat-cepat yah sebelum kehabisan  karena box ini limited.

18893408_1942978819276158_5678695441757209794_n

Selain itu ada pembagian hadiah gratis untuk pelanggan Althea, yang dapat dipilih sesuai stock yang tersedia dari tangal 1-7 Juni 2017.

0617_RayaGiveaway_mainbanner_ID.jpg

Hanya dengan pilih salah satu dari produk gratis  yang tersedia di menu hadiah gratis Althea, pada saat kamu check out harganya akan menjadi 0 rupiah atau di gratiskan oleh Althea.

menarik sekali bukan? ayo tunggu apa lagi download Althea di Playstore dan dapatkan banyak harga promo juga produk gratisnya sebelum out of stock 😊

F2f XOXO Lipstick Matte Review & Swatches


Ada yang pernah dengar Face2Face atau F2F Cosmetics sebelumnya? Awalnya aku berpikir kalau F2F merupakan produk korea melihat packagingnya yang nyentrik dengan warna orange which super cute for me aku ga kepikiran kalau ternyata Face2Face adalah Produk lokal buatan Indonesia … Continue reading

Face2Face Smartphone Photography Flat Lay Workshop #EventReport By Tika Mallory


Sabtu lalu aku menghadiri event yang di selenggarakan oleh Face2Face Cosmetict Feat Hawees Photo mengenai Smartphone Photography Flat Lay photo workshop.

begitu sampai lokasi di Sky Bar Luxton Hotel yang terletak di Dago Bandung kami registrasi dulu dan team F2F mengambil foto di booth~ 

 mereka sangat ramah 🙂 haha padahal~ sudah lebih dari 7 kali aku bolak-balik booth F2F karena merasa lighting dan fotonya belum cetar badai haha

 aku khawatir mereka bosan lihat aku LOL tapi dengan ramahnya mereka bilang “ga apa  apa silahkan bebas ambil foto banyakpun ga masalah” sambil tersenyum 🙂

Setelah itu aku melakukan skin check, kondisi kulitku belakangan sedang kurang bagus karena spot acne dipipiku sangat kentara sekali, kemudian aku juga sudah mendapat kerutan halus sad sad jadi aky harus menggunakan skin care yang khusus untuk jerawat plus anti aging mba nya juga bilang kalau f2f punya skin care untuk mengatasi problem kulit wajah yang aku alami.

 *sayangnya aku ga ambil foto waktu itu soalnya teman-temanku banyak yang belum datang hiks*

jadi aku cuma ambil foto temanku saat melakukan skin  check:

aku melihat booth Face2face

Dan langsung laper mata 😛 Those baby so sexyyyyy more hotter than an Oppa lol 🙂 

Nah yang menarik Face to Face merupakan produk lokal loh, aku sempat berfikir ini merupakan brand korea melihat dari packaginnya yang unik, cute dan eye catching ga sangka loh aku jadi lebih bangga dengan produk lokal yang ga kalah bagusnya.

seru sekali aku dan teman-teman dari Bandung Beauty Blogger, di berikan ilmu baru mengenai teknik photo produk seperti kosmetik / endorse memakai flatlay dan dengan menggunakan handphone, pas sekali kan ? aku memang merasa masih kurang bagus dan belum begitu mengerti tentang tata cara mengambil foto barang terutama kosmetik endorse agar terlihat lebih bagus dan bernilai seni *deuh* 

(ini adalah foto yang aku ambil i’ve tried my best)

Kita juga mencoba sendiri untuk mengambil foto menggunakan teknik flat lay dengan objek goodie bag dari F2F berikut:

happy sekali melihat lipstikck xoxo 4 shade yang didominasi denga warna coklat, lalu produk Barunya itu Lip staint yang teksturnya mirip liptint yah , terakhir ada 4 nail polish yang lagi lagi sangat imut.

Christin dan Ci winda selaku ketua komunitas menjelaskan awal mula terbentuknya komunitas Bandung Beauty Blogger yang mulai kami geluti awal tahun ini.

Aku sangat berterima kasih telah diberikan kesempatan diundang ke event ini, thanks for having us Bandung Beauty Blogger~ would love to have other colaboration with F2F in the near future.